Perlukah Melengkapi Website Dengan Live Chat?

Thursday, 28 April 2022

Perlukah Melengkapi Website Dengan Live Chat?

Perlukah Melengkapi Website Dengan Live Chat? – Pernahkah Anda menggunakan fitur live chat yang sudah tersedia di website? bagaimana pengalamanmu menggunakan fitur live chat tersebut? apakah adminnya merespon pesanmu dengan cepat dan baik atau malah sebaliknya?

Sekarang ini di website-website layanan, kita bisa menemui fitur live chat pada websitenya. Tidak perlu lagi ribet-ribet menghubungi menggunakan platform tertentu, karena langsung dengan mudah terhubung dengan pemilik layanan.

Sebenarnya bagaimana sih penggunaan live chat ini? Apakah cukup penting dan juga perlu digunakan untuk website? atau tidak?

Mari kita bahas bersama di ulasan hari ini.

Live Chat Website

Live chat merupakan fitur yang bisa ditambahkan di website untuk membantu pengunjung website langsung terhubung dengan pemilik website dengan mudah dan cepat. Fitur live chat ini, sekarang sudah banyak digunakan untuk website layanan.

Baca : Fitur Yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Pun sekarang juga sudah ada banyak layanan ke-3 yang menyediakan live chat untuk website. Plugin di WordPress sendiri sudah menyediakan live chat untuk digunakan di website tersebut. Jadi penggunaan live chat di website lebih mudah dan cepat.

Kenapa Live Chat Website Ini Banyak Disukai?

Ada satu hal yang membuat fitur live chat perlu dipasang di website, terutama untuk website layanan dan website bisnis .

Live chat ini menjadi satu hal yang disukai karena pengunjung bisa langsung menghubungi pengelola website dengan mudah dan cepat. Sebab kita tahu sendiri bahwa pengunjung akan merasa kesulitan dan ribet jika harus menyimpan nomor telepon perusahaan.

Baik untuk SMS, telepon maupun menghubungi dari media online seperti Whatsapp, Telegram maupun Line.

Untuk telepon dan SMS pastinya sudah sangat dihindari karena pengguna tidak ingin menghabiskan pulasanya untuk kegiatan seperti ini.

Selanjutnya jika harus menyimpan nomor dahulu dinilai kurang mudah atau ribet.

Sehingga live chat menjawab apa yang menjadi kebutuhan pengunjung website, lebih mudah, efisien dan cepat.

Manfaat Menggunakan Live Chat Wensite

Dari sisi pengelola website sendiri, ada beberapa kelebihan dari penggunaan live chat ini untuk websitenya. Diantaranya adalah

1. User Experience

Menggunakan live chat untuk websitenya memberikan kemudahan kepada pengguna website. Dimana pengguna akan merasa lebih nyaman. User experience ini akan memengaruhi tingkat SEO website kita juga, sehingga semakin kita memaksimalkan user experience website akan membantu website untuk mendapatkan SEO website lebih maksimal.

2. Profesionalitas

Profesionalitas sebuah website layanan terlihat jika sebuah website dilengkapi dengan live chat. Hal ini menandakan bahwa pengelola website cukup memikirkan kemudahan dari pengunjung websitenya sehingga urusan detail seperti live chat bisa dikelola dengan baik.

Bayangkan jika website bisnis tidak memiliki fitur live chat pada websitenya, bagaimana dengan pengunjung yang ingin bertanya atau pengunjung yang ingin mencari informasi lanjut tentang produk Anda? mereka bisa jadi meninggalkan website Anda dan mencari informasi yang lebih relate dengan beralih ke website yang lainya.

Jangan sampai website Anda dinilai kurang berkesan dan juga kurang profesional karena tidak ada live chat di dalamnya.

Baca : Tips yang Harus Diketahui Sebelum Membangun Website Bisnis

3. Meningkatkan Conversion Rate

Conversion rate merupakan upaya agar seseorang melakukan action seperti yang kita harapkan. Dengan melengkapi layanan menggunakan live chat maka Anda bisa memaksimalkan kehadiran pelanggan dan meningkatkan tingkat konfersi. Misalnya mengajak mereka membeli produk, menggunakan produk, like sosial media Anda sampai dengan melakukan pembayaran atau mengambil penawaran.

Menggunakan live chat jauh lebih cepat dan juga lebih mudah dalam mengupayakan tingkat konfersi ini.  

4. Mengurangi Bounce Rate

Bouce rate adalah ketika seseorang masuk ke dalam website Anda untuk beberapa detik kemudian pengunjung terebut menutup website Anda dan beralih ke website yang lainya. Jika hal ini memiliki tingkat cukup tinggi di website Anda, maka ada yang salah dengan website Anda. Misalnya ada konten yang kurang menarik atau isi website yang kurang maksimal.

Dengan adanya live chat bisa membantu mengurangi tingkat bounce rate website Anda. sehingga mereka memiliki waktu lebih lama di website Anda.

Nah bagaimana? Sudah  taukan bagaimana peran live chat untuk website Anda. Ada banyak manfaat dan kelebihan yang didapatkan dari penggunaan live chat ini. Sebagai pengunjung maupun pengelola website, hal ini cukup penting.

Mau Website Lengkap Dan Harga Murah?

Ingin memiliki website dengan harga murah namun fitur di dalamnya lengkap? Anda bisa menggunakan jasa website terbaik dari web101. Tidak hanya dilengkapi dengan live chat saja, melainkan memiliki banyak fitur yang menarik dan lengkap.

Harga pembuatan website mulai dari 350ribuan tapi dapat website yang sudah jelas  terbaik, berkualitas dan profesional.

Segera cari desain website Anda dan buat di Web101!^^

bikin wesbite murah

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jasa website murah

Portofolio Terbaru

Pin It on Pinterest

Share This
bikin wesbite murah